Apel bermanfaat mencegah penyakit Atrofi

Kamis, 21 Februari 2013

Pernah mendengar penyakit atrofi ? Atrofi merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi pada otot manusia. Atrofi adalah penyakit pelemahan otot, penyakit jenis ini bisa terjadi karena berbagai faktor. Antara lain seperti kanker, diabetes, AIDS, bahkan kelaparan juga bisa menjadi penyebab penyakit atrofi. Meskipun penyakit ini masuk dalam kategori penyakit umum, sampai saat ini belum ditemukan obatnya.
Apel bermanfaat mencegah penyakit Atrofi
Apel bermanfaat mencegah penyakit Atrofi
Namun ada berita menggembirakan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Chris Adam dan rekan-rekan dari Universitas Iowa. Mereka meneliti zat kimia asam ursalik yang terdapat dalam kulit apel. zat tersebut diujicobakan pada tikus yang memang dikondisikan mengalami sakit atrofi.  Hasilnya, otot-otot pada tikus tersebut membesar.
Berdasarkan sanduran dari VOA News, ADam mengatakan bahwa otot mereka tumbuh membesar dan lebih kuat.  Namun yang lebih menarik ialah meskipun ototnya membesar, tikus tersebut beratnya tetap.
Meskipun hasilnya menggembirakan, adam beserta timnya belum melakukan penelitian lebih lanjut apakah hasilnya akan sama pada otot manusia. Namun tidak ada salahnya bagi kita untuk rajin mengkonsumsi apel. Selain mengandung zat tersebut di atas, apel juga mengandung zat gizi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar