Kecerdasan Wanita Lebih Hebat Dari Laki-laki

Kamis, 09 April 2015

Ada perbedaan yang mendasar antara akal laki-laki da perempuan. Akal laki-laki terdiri dari beberapa kotak yang tertutup dan terpisah-pisah. .....
 Disana ada kotak rumah, ada kotak keluarga, ada kotak amal, ada kotak anak, ada kotak teman, ada kotak  kopi, ada kotak kesenangan, ada kotak wanita dan sebagainyaa. 
Singkatnya setiap pemikiran laki-laki itu fokus pada satu arah, dan masalah itu ada dalam satu kotak khusus yang tidak bisa dihubungkan dengan kotak lain.

Jika seorang laki-laki menghendaki sesuatu, maka dia tinggal pergi kekotak tersebut, lalu membukanya dan fokus disana. Pada saat laki-laki ada di dalam kotak tersebut, dia tidak bisa melihat sesuatu yang ada diluar. 
Bila satu kotak sudah selesai dibuka, maka kotak ditutup, dan mulai membuka kotak yang lain. Begitulah seterusnya cara kerja otak laki-laki, satu masalah dihadapi dengan serius,setelah selesai baru menyelesaikan masalah yang lain. 

Tidak bisa masalah dipikirkan bersamaan dalam waktu yang sama. 
Allah juga telah menyatakan hal tersebut dalam firmannya: (QS. AL-AHZAB)

Maksudnya, Allah tidak menjadikan laki-laki bisa memikirkan satu masalah dalam dua waktu. Dan ini lah yang menjelaskan, bahwa laki-laki yang sedang menangani suatu pekerjaan, dia tidak banyak memperhatikan apa yang dikatakan oleh wanita (istrinya), tentang apa yang terjadi pada anak-anaknya, atau apa yang sedang dikerjakan disekitarnya.

Jika  misalnya sedang membetulkan mobil, dia sangat sedikit perhatiannya terhadap apa yang terjadi disekelilingnya. Ketika laki-laki asyik nonton bola, dia tidak banyak perhatian atas apa yang diinginkan istrinya, dia tidak menangkap apa yang diinginkan oleh istrinya,bahkan telpon yang bunyi tidak diperdulikan.

Akal wanita sangat berbeda... Akal wanita terdiri dari potongan-potongan dan sekian banyak kotak terbuka yang saling terhubung dan terus bekerja dalam satu waktu. Setiap kotak selalu terbuka dan berhubungan dengan seluruh kotak atau titik yang lain seperti satu halaman website yang banyak jendela dan punya link pada halaman lain.

Maka itu sangat mungkin pikiran wanita mengerjakan banyak hal. Dalam satu waktu dia bisa memasak sambil menyusui anaknya, berbicara ditelepon dan menonton sinetron. Yang demikian itu sangat tidak mungkin bagi laki-laki. Wanita bisa bergerak dengan dinamis dalam satu waktu, pindah dari satu kondisi ke kondisi lain dengan cepat dan detail tanpa ada sesuatu yang  terabaikan.
Ini sangat jelas ketika wanita berbicara tentang apa yang dikerjakan tetangganya, tentang sinetron, tentang gaun atau pakaian, tentang anak-anak dan sebagainya.
Dia bisa berbicara begitu banyak hal, tetapi tidak ada yang dilupakan dan tidak membuatnya tertekan. Sementara yang demikian tidak bisa dilakukan oleh laki-laki.........

Laki-laki bisa stess kalau memikirkan begitu banyak hal dalam waktu bersamaan. Bahkan kadang laki-laki tidak bisa menjelaskan apa yang dikerjakannya dan apa yang akan dikerjakan dihadapan wanita.
Pikiran wanita sepertinya tidak akan berhenti sehingga terbawa dalam tidur.........
Karena itulah mimpi wanita lebih banyak dan terperinci dibandingkan mimpi laki-laki.!!!!

(sumber/penerbit:http//almawardiprima.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar