Hewan Termahal di Dunia

Senin, 31 Desember 2012

1.   Berikut Hewan Termahal di Dunia :

 
  1.   Tokek Termahal Didunia
Seekor tokek raksasa seberat 64 kilogram yg ditemukan di perbatasan Nunukan-Malaysia di Kalakbakan, terjual dgn harga 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179, 200 miliar dgn kurs Rp 2.800 per satu ringgit Malaysia, dengan begitu boleh dibilang sebagai tokek termahal di dunia.

2.    2.   Burung Dara Termahal Didunia

burung dara balap ini senilai US$300.000 (Seharga RP. 2,7 Miliar ) burung merpati ini digunakan untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina. Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung dara balap termahal didunia yang diberi nama Dolce Vita.

3.      Kucing Bengali Termahal diDunia

 

Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing rumah dengan kucing leopard asia.
Penampilannya lebih mirip kucing rumah dan jauh berbeda dengan kucing persia berbulu tebal dan panjang, namun daya tarik kucing ini adalah pada warna kulitnya yang seperti kulit macan leopard. Untuk mendapatkan mendapatkan kucing ini dibutuhkan waktu yang lama karena melalu persilangan yang lama. Harga anakan kucing jenis ini berkisar antara 800 hingga 4.000 dolar AS. Bahkan kucing yang udah dewasa pernah dibeli dengan harga 42.000 dolar AS (Rp.320 juta ) dan harga ini dicatat dalam buku Guiness Books Of The Record sebagai kucing termahal didunia.

4.     4.  Kuda Termahal diDunia
Dianggap kuda paling mahal di dunia. Harga awal kuda ini  adalah $16 juta. Green Monkey adalah nama yang diberikan pada kuda balap berusia 2 tahun ini yang terjual pada acara Race Course Calder oleh Demi O’Byrne.
Hartley dan De Renzo membeli  kuda ini dengan dengan harga 16 juta dolar (kurang 160 milyar rupiah)

5.    5.   Sapi Teremahal Didunia
Sapi berharga ini merupakan sapi termahal didunia dengan harga (10 meliar), sapi perah berusia tiga tahun yang dibesarkan di PEI dan sebelumnya dimiliki oleh Alberta Morsan Farms, telah dijual dalam pelelangan dan mencapai harga USD 1.200.000 (Rp 10.356.000.000 jika dirupiahkan menurut harga mata uang hari ini). Transaksi tersebut mencatat rekor dunia baru untuk sapi paling mahal.

6.   6.    Kerbau Termahal Didunia
Harga kerbau belang ini (tedong bonga) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, cukup mahal, bisa mencapai Rp 150 juta per ekor.
Menurut Obed, kerbau belang yang berumur dua hingga tiga tahun harganya sangat mahal. Kerbau jenis ini untuk disembelih saat acara ritual pemakaman (kematian) bagi bangsawan di Mamasa. Biaya yang dibutuhkan pada acara ritual kematian bagi bangsawan sangat mahal sehingga mereka sejak dini melakukan pengembangan ternak kerbau belang untuk persiapan acara pesta ritual kematian bagi kalangan keluarga mereka," ujar Obed Nego. Bagi mereka juga memelihara kerbau ini merupakan usaha yang bagus, karena bisa mendaptkan keuntungan yang besar, karena kerbau ini termasuk kerbau termahal didunia.


7.    7.   Anjing Termahal Didunia
Seekor anjing merah Tibet  Big Splash atau Hong Dong dalam bahasa China dibeli seorang juragan batubara dari China utara dengan hargha (Rp 14 milar). Ia patut berbangga soalnya tuannya seorang miliuner dan bisa memenuhi kebutuhan makanannya berupa daging ayam, daging sapi, serta sejumlah makanan enak lainnya. Anjing ini beratnya 80 kilogram.
Pemiliknya juga harus menyediakan rumah besar karena anjing jenis Mastiff Tibet bisa mencapai berat 130 kilogram, seukuran dengan seorang pemain rugby. Dengan harga( Rp 14 miliar) membuat Big Splash menjadi anjing termahal di dunia.

8.    8.   Serangga Termahal Didunia

Serangga ini merupakan serangga termahal di dunia, serangga ini terjual terjual dengan harga $89.000 (Rp.890 juta).

9.   9.    Domba Termahal Didunia
Seekor domba asal Skotlandia yang bebulu tebal dan bertubuh besar berhasil terjual dengan harga 231 ribu poundsterling atau lebih dari ( Rp 3,8 miliar) di sebuah acara lelang ternak Skotlandia. Demikian diwartakan Reuters, Sabtu (29/8). Harga ini memecahkan rekor sebagai harga domba termahal di dunia.

1    10.   Ular Termahal Didunia
Master Python Breeder, Bob Clark ular ini terjual dengan harga $ 10.000 (Rp.100juta) merupakan salah satu ular termahal didunia. Garis utamanya yang membuat binatang ini sangat unik. Lebih jelas lagi, bola-bergaris ini menampilkan garis punggug warna kuning dengan tepi warna hitam. Sungguh, membedakannya dari ular2 lain.

11.   Tikus Termahal Didunia
Tikus ini merupakan tikus termahal didunia dengan harga (Rp. 276juta). Pada tikus ini yang buat menjadi mahal bukan pada tubuh atau ada tempat spesial, tetapi yang buat tikus ini menjadi mahal karena diambil ar susunya, sehingga air susunya diambil pada air susunya tikus ini dihargai dengan mahal.
 
Sumber : http://tonothemycry.blogspot.com

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2NlzJZM

Posting Komentar