7 Hewan imut yang mematikan

Minggu, 09 Desember 2012
Berikut adalah hewan-hewan kecil tersebut :
1. Candiru

Anda pasti pernah mendengar tentang candiru. Ikan dengan gigi tajam yang biasanya disebut ikan vampir. Memangnya apa yang berbahaya dari makhluk ini? Ikan ini bisa berenang dengan cepat dan cukup kecil untuk bisa masuk ke uretra Anda. Ditambah lagi, dia adalah ikan penghisap darah. Ikan ini pernah dianggap sebagai mitos, hingga seseorang datang ke rumah sakit dan harus dioperasi untuk mengeluarkan ikan ini dari uretranya. Ikan ini terdapat di sungai Amazon, jadi sebaiknya jangan berenang jika Anda ke sana.

2. Brazillian Wandering Spider

Laba-laba yang berkaki delapan memang terlihat mengerikan. Namun laba-laba ini adalah yang paling beracun di antara jenisnya. Binatang ini senang tinggal di dekat pemukiman manusia, dan bisa menggigit Anda kapan saja. Jangan coba-coba menakutinya, karena dia akan menyerang balik.

3. Bullet Ants

Terdapat suatu skala untuk mengukur rasa sakit akibat gigitan hewan yang disebut Schmidt Sting Pain Index. Dan Bullet Ant adalah yang menduduki peringkat teratas. Semut ini bisa menyebabkan Anda kejang dan membeku jika sampai Anda tergigit olehnya. Namun jangan khawatir, rasa sakit yang menyebabkannya akan hilang selama satu sampai dua hari. Di Brazil, seorang pria belum bisa disebut pria jika dia belum pernah menggunakan sarung tangan yang dipenuhi semut ini selama 10 menit, 20 kali.

4. Ubur-ubur Irukandji
Ubur-ubur ini hanya memiliki diameter sebesar 5 mm, namun bisa meluncur dalam jarak satu meter dan menyemburkan racun yang mematikan. Pada awalnya gigitan ubur-ubur yang berasal dari Australia ini akan terasa seperti gigitan nyamuk. Hingga rasa sakit itu terus meningkat disertai sakit kepala, sakit punggung, muntah, mual, berkeringat, dan detak jantung yang cepat. Salah satu wanita yang pernah merasakannya menyamakannya dengan rasa sakit yang paling buruk saat melahirkan.

5. Japanese Giant Hornet

Japanese Giant Hornet adalah serangga yang tidak terlalu kecil. Ketika menemukan sarang lebah, serangga ini akan memakan semua lebah yang ada di dalamnya. Jangan bayangkan bagaimana rasanya jika hewan ini menyengat Anda. Sekitar 40 orang meninggal akibat sengatan hewan ini hingga Jepang menobatkannya sebagai hewan paling mematikan.

6. Semut Tentara (Army Ants)
Serangga satu ini memang ditakdirkan untuk berperang. Mereka tidak tinggal pada satu tempat di bawah tanah melainkan selalu pergi bersama kelompoknya untuk mencari makan. Mereka seperti kelompok Viking yang tangguh dan siap menaklukkan apapun yang menghalanginya, termasuk Anda.

7. Human Botfly
Kata "human" dalam nama hewan ini sesuai, karena dia hidup dalam tubuh manusia. Hewan ini suka bertelur di dalam tubuh manusia, lalu berkembang biak menjadi larva. Ini bukan lelucon. Hewan ini benar-benar bisa bertelur dimana pun dia mau dalam tubuh Anda. Seringkali adalah di sekitar mata. Cara terbaik untuk mengeluarkannya dari tubuh Anda adalah menghubungi dokter dan memintanya mengeluarkan semua larva yang ada dalam tubuh Anda.
Sumber :www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar